Dampak Pembangunan Infrastuktur Pasar Properti Cibinong Kian Prospektif

November 8, 2018
Posted in Property
November 8, 2018 admin

JAKARTA, 8 November 2018 – Cibinong sebagai ibukota Kabupaten Bogor mengalami perkembangan yang cukup pesat, terutama dalam segi infrastruktur. Akses ke Jakarta pun kini tak lagi sulit dan masyarakat hanya membutuhkan waktu tempuh ± 30 menit saja. Karena itu, properti di kawasan ini telah menjadi incaran. Cibinong kini juga menjadi salah satu kawasan hunian favorit di Jabodetabek karena letaknya yang tidak sejauh Bogor dan dekat dari Depok, ditambah dukungan akses transportasi yang mudah.

Perkembangan infrastruktur dan fasilitas di Cibinong yang pesat menjadi salah satu alasannya. Harga properti di kawasan ini terus bergerak naik. Hal ini didorong adanya sentimen positif seperti pembangunan proyek LRT (Light Rail Transit) yang sedang dikembangkan pemerintah.

Pengamat Properti Panangian Simanungkalit mengatakan, “Ke depan, tren pasar properti Cibinong dipastikan akan melesat sejalan rampungnya beberapa proyek infrastruktur yang saat ini tengah dikerjakan. Pertumbuhan hunian di Cibinong banyak didukung faktor pendorong. Sebut saja proyek Pemerintah untuk kereta ringan atau Light Rail Transit(LRT) tahap II untuk rute Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) jalur Cibubur-Bogor yang melalui Cibinong akan mulai di 2018 ini dan selesai pada 2020. Lalu Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), jalan Poros Tengah Timur (jalur Puncak Dua), serta jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang akan berimbas juga bagi perkembangan Cibinong. Kawasan Cibinong kedepan memiliki prospek yang baik.

Direktur Eksekutif Indonesia Properti Watch Ali Tranghanda mengatakan, “Ada berbagai moda transportasi yang bisa dipilih jika hendak menuju atau dari Cibinong. Misalnya commuterline seperti KRL Jabodetabek dan moda transportasi antar-kota yang juga tersedia di Terminal Cibinong yang menuju Jakarta dan wilayah lainnya. Selain itu, tentu saja kemudahan akses via tol Cibinong. Bicara fasilitas, Cibinong juga tak kalah jika dibandingkan Bogor atau Depok. Sebut saja mulai dari pusat perbelanjaan, sarana pendidikan, sarana kesehatan, hingga sarana pendukung transportasi seperti stasiun, terminal, dan akses tol tersedia dan mudah dijangkau di Cibinong. Pembangunan infrastruktur di kawasan ini memang cukup positif mendukung pertumbuhan properti.

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir pertumbuhan kawasan yang merupakan ibukota kabupaten Bogor ini berkembang pesat. Wajar saja, sebagai pusat pemerintahan, Cibinong tentunya akan mendapat prioritas pembangunan. Salah satu buktinya adalah dibangunnya beberapa pusat perbelanjaan di sekitar Cibinong dan saat ini pusat perbelanjaan paling wah di Kabupaten Bogor adalah Cibinong City Mall.

Selain itu ada juga Cibinong Square sebagai pusat hiburan dan kuliner di mana terdapat bioskop Platinum Cineplex yang sering memutar film-film yang tidak ada di Cinema XXI. Cibinong City Point yang lebih dikenal sebagai mall fashion dan kuliner dan ada juga Carrefour Cibinong yang lokasinya terletak di sebelah flyover Cibinong.

Untuk urusan kesehatan, Cibinong juga didukung sarana kesehatan yang lengkap. Sebut saja RSUD Cibinong yang merupakan RSUD Kabupaten Bogor, rumah sakit rujukan yang mendukung program BPJS. Lalu ada juga dua rumah sakit besar swasta seperti RS Bina Husada Cibinong dan RS Sentra Medika Cibinong yang memiliki fasiltas lengkap seperti klinik khusus mata, pusat pemeriksaan jantung, dan lainnya.

Pengamat Properti, David Cornelismengatakan bahwa Cibinong sebagai kawasan yang berada di tengah koridor kota satelit Jakarta, prospeknya tentu akan tereskalasi dengan baik dan positif dari sisi harga maupun prospeknya dan tentunya akan menjadi incaran para pengembang dalam membangun hunian.

Salah satu developer yang masuk ke kawasan ini adalah PT Adhi Persada Properti. Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang selama ini dikenal sebagai pengembang apartemen mahasiswa, kali ini mengembangkan hunian tapak The Anggana di kawasan Cibinong.  APP bisa dibilang bukan pemain baru dalam pengembang hunian tapak. Sebut saja Taman Dhika Batu Tulis, Taman Dhika Cinere, Taman Dhika Ciracas, serta Taman Dhika Sidoarjo, merupakan hunian tapak yang sukses dikembangkan.

Wahyuni Sutantri, Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti (APP) mengatakan, “Perkembangan Industri properti, perlu faktor pendorong dan salah satunya adalah pembangunan infrastruktur. Kawasan Cibinong, kedepan akan sangat prospektif. Pembangunan infrastruktur yang sedang dan sudah berjalan, kami yakin akan mampu menjadikan Cibinong menjadi pilihan konsumen sepanjang koridor Jakarta – Bogor. Konsumen sekarang sangat cerdas dalam memilih properti. Mereka akan memilih properti yang memiliki akses transportasi serta infrastruktur yang baik. Dengan investasi sebesar Rp 1.39 T, kami optimis proyek ini mampu menjadi solusi kebutuhan konsumen terhadap hunian”

Tommy FitriantoProject DirectorThe Anggana mengatakan, “Dikembangkan di lahan seluas 8,35 Ha, The Anggana akan dikembangkan dalam beberapa tahap dengan beberapa type, yaitu beberapa type, meliputi 36/84, 45/90, 54/105 dan 72/105. Dalam NUP tahap pertama, semua unit sudah sold out dengan harga perdana Rp. 665 juta. Kedepan, kami akan mulai memasarkan untuk tahap berikutnya”

The Anggana mengambil konsep Urban, Smart dan Livable. Sebagai implementasi atas konsep urban, hunian The Anggana mengadopsi Design Urban dan Minimalis dalam arsitektur rumah. Konsep Urban dan Minimalis ini sedang tren, dimana memberikan kesan yang simple tapi luas. Konsep Smart, kami implementasikan bahwa fasilitas hunian ini seperti saluran air, listrik, kabel optik, serta saluran pembuangan ada dibawah tanah. Yang paling menarik tentu adalah, bahwa di The Anggana, akan kami bangun kawasan open spacedengan wifi area. Sedangkan konsep dengan konsep Livable, di tengah kawasan hunian ini akan kami kembangkan Co-Working Space, Children Playground, Pathway & Jogging, Community Event Spot, Bike Path, serta Edib

le Garden & Urban Farming”. Dalam memberikan pilihan kepada masyarakat, hunian ini menyediakan beberapa type, meliputi 36/84, 45/90, 54/105 dan 72/105.

Tommy Fitriantomenambahkan, “Kami akan melakukan pembangunan dengan bertahap.  Sejalan dengan pembagunan fisik rumah, kami juga membangun berbagai fasilitas yang ada. Sehingga pada saat pembeli akan menghuni rumahnya, fasilitas juga telah dibangun”

#####

Informasi lebih lanjut, hubungi :

Head Office

PT Adhi Persada Properti

Grand Dhika City Bekasi, GF

Jl. H Djojomartono, Exit Tol Bekasi Timur Km 16

Telp. +62 21 8265 3404, +62 21 8265 3405

Email : info@adhipersadaproperti.co.id

× Chat with me